Teknologi Service Awareness dari Tri, Main Game Online Makin Lancar

main game online makin lancar

Teknologi Service Awareness merupakan salah satu peningkatan yang diberikan oleh Tri agar anda bisa mendapatkan pengalaman main game online tanpa lag.

Teknologi ini telah diklaim bisa mendeteksi jenis game online yang dimainkan oleh para penggunanya dan akan beri prioritas signal sesuai dengan jenis game yang dimainkan.

Sesuai dengan hasil penerapan teknologi ini di berbagai area Jabodetabek di bulan Maret lalu. Terbukti bahwa teknologi ini bisa menurunkan latency di dalam bermain game hingga 30% pada waktu jam sibuk.

Apa yang Ditawarkan Teknologi Service Awareness ini?

Teknologi ini akan memberikan jaringan prioritas agar bisa memberikan respon yang lebih cepat bagi berbagai macam game. Seperti Mobile Legends, Arena Of Valor atau AOV, Player Unknown Battle Ground atau PUBG Mobile dan Free Fire.

Seperti yang kita tahu, game tembak-menembak begitu sensitif terhadap latency. Saat pengguna 3 akan membuka salah satu dari game seperti AOV, Free Fire, Mobile Legends atau PUBG.

Maka secara otomatis pemakai 3 bisa langsung ditempatkan di jaringan prioritas guna memberi latency lebih rendah. Dengan begitu, mereka bisa menembak dengan lebih cepat dan bisa memperoleh pengalaman bermain game yang jauh lebih baik.

Game Online Digandrungi Banyak Orang

Hadirnya teknologi Service Awareness dari Tri sangat mendukung permainan game online menjadi semakin lancar dan menantang. Anda tak akan mengalami yang namanya lag saat seru-serunya bermain game.

Bermain game online saat ini memang menjadi sebuah kegiatan yang digandrungi. Apalagi dengan pandemi yang terjadi sekarang ini. Anjuran di rumah saja akan memberikan kebosanan bagi setiap orang.

Untuk mengusir rasa bosan, bermain game menjadi salah satu alternatif yang banyak dipilih. Pihak Tri Indonesia telah mencatat bahwa bermain game online jadi salah satu sarana hiburan yang banyak digemari oleh pelanggannya.

Sejak ada himbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah, penggunaan internet untuk games melonjak hingga lebih dari 50% pada bulan April hingga Mei.

Setelah sukses pada penerapan yang awal yang sudah dilakukan, Tri Indonesia akan mengimplementasikan peningkatan kualitas layanan tersebut di tingkat nasional. Salah satunya dengan menghadirkan teknologi Service Awareness ini.

Penurunan latency adalah bagian dari program penyempurnaan jaringan untuk menjadikan jaringan Tri lebih kuat, semakin handal dan juga semakin luas. Dengan demikian, para pengguna Tri di tanah air bisa merasakan kualitas dari jaringan tersebut.

Fitur Service Awareness ini akan memberikan pengalaman dalam bermain game mobiles dengan lebih lancar dan juga lebih menyenangkan.

Pihak Tri juga berharap agar anak muda yang ada di Indonesia bisa merasakan kenyamanan dalam menikmati gaya hidup digital melalui jaringan 4.5G Pro Tri Indonesia.

Tri Juga Telah Meluncurkan Teknologi DSS

Selain meluncurkan teknologi Service Awareness, Tri Indonesia juga sudah pernah meluncurkan Teknologi DDS. Teknologi di sini telah diterapkan beberapa waktu lalu di Indonesia.

Hal ini dilakukan supaya bisa mengalokasikan spektrum 3G untuk jaringan 4G. Dengan begitu, Tri Indonesia sudah bisa optimalkan penggunaan spektrum sebagaimana kebutuhan para pelanggan yang berada di wilayah tersebut.

Misalnya di daerah yang berupa pemanfaatan jaringan 3G cenderung menurun. Maka pihak Tri Indonesia dapat dengan bertahap alih fungsi spektrum 3G ke 4G.

Dengan begitu, kapasitas 4G di areanya akan meningkat dan bisa penuhi kebutuhan pelanggan secara optimal. Pihak Tri Indonesia menjadi provider pertama yang menerapkan teknologi 3G-4G DSS kepunyaan Nokia di Indonesia.

Apalagi ditambah saat ini menghadirkan teknologi Service Awareness yang canggih. ini semua akan membuat penggunanya bisa merasakan kenyamanan bermain game tanpa hambatan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Privacy Policy

©2020 Rembes.com

Log in with your credentials

Forgot your details?