Tips Menggunakan Google Maps untuk Menghindari Kemacetan

tips google map

Menggunakan Google Maps sangatlah mudah. Anda bisa mengaplikasikannya untuk berbagai keperluan sehari-hari. Salah satunya adalah saat Anda hendak bepergian. Apakah itu hendak berangkat kerja, liburan, atau sekedar hangout bersama teman, aplikasi dari Google ini bisa sangat bermanfaat dan Tentunya kalian membutuhkan koneksi internet yang cepat juga.

Dalam melakukan aktivitas, tentunya semua orang ingin mendapatkan kenyamanan dan kelancaran. Sebagai contohnya, jika Anda berada di kota besar, tentu Anda tidak ingin terkena kemacetan, bukan? Aplikasi Google Maps ini bisa diandalkan untuk menghindari kemacetan dengan mudah.

Tak hanya kemacetan saja, Anda bahkan bisa menganalisis titik keramaian di sebuah lokasi dengan cepat. Dengan menggunakan Google Maps, ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan. Namun Anda harus memahami trik penggunaan Google Maps ini dengan baik.

Pasalnya dengan memahami berbagai trik penggunaan secara baik dan benar, Anda juga bisa dengan mudah melakukan aktivitas dengan lancar. Meski Anda sedang berada di lapangan secara langsung.

Cara Penggunaan Google Maps untuk Menghindari Kemacetan dan Menemukan Titik Keramaian

menghindari kemacetan goolge maps

Sebagai contoh, Anda bisa menganalisis kondisi Jakarta saat ini. Jakarta merupakan kota paling padat di Indonesia. Ada banyak titik kemacetan di dalamnya. Ada banyak pula spot populer dengan tingkat keramaian yang begitu tinggi di dalamnya.

Sudah tentu hal ini akan sedikit menyulitkan Anda untuk mendapatkan momen terbaik ketika sedang terburu-buru. Namun kini Anda tak perlu khawatir. Anda bisa dengan mudah menggunakan Google Maps ini untuk menemani setiap aktivitas.

Di dalam aplikasi google ini ada banyak fitur yang akan memudahkan Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah untuk melihat kepadatan suatu tempat umum secara realtime pada aplikasi ini sendiri.

Jadi sebelum Anda menuju ke suatu tempat, Anda bisa melihat kepadatan aktivitas di titik lokasi itu sendiri. Misalkan Anda akan mengunjungi sebuah halte atau stasiun. Anda bisa melihat kepadatan di dalamnya dengan sangat mudah.

Cara memakai Google Maps ini juga bisa diaplikasikan dengan cepat sebagaimana Anda melakukan browsing biasa. Anda hanya perlu membuka Maps pada smartphone atau komputer. Kemudian ketik wilayah yang Anda cari. Jauh lebih baik jika Anda mengetik nama destinasi secara spesifik.

Setelah titik lokasinya keluar, kemudian Anda hanya perlu menekan menu “MORE INFO”. Akan muncul sub menu, pilih saja opsi “POPULAR TIMES”. Disini akan diperlihatkan data realtime kepadatan lokasi secara spesifik.

Menampilkan Data yang Sangat Detail dan Realtime

google map detail dan realtime

Perlu diketahui, data yang ditampilkan saat Anda menggunakan Google Maps ini sangatlah detail. Data yang ditampilkan ini berasal dari orang-orang yang ada di wilayah itu sendiri. Google melakukan validasi terhadap data-data tersebut dan menampilkan yang benar-benar nyata. Jadi penghitungannya dilakukan secara realtime.

Data yang ditampilkan tidak hanya grafik kepadatan orang di wilayah itu saja, tapi juga waktu-waktu terpadat pada titik tersebut lengkap dengan analisis pertambahan dan pengurangannya dari waktu ke waktu. Sebagai contoh, jika Anda menggunakan Google Maps untuk melihat kondisi Stasiun Cawang misalnya.

Pada aplikasi akan muncul momentum kepadatan di stasiun cawang setiap jamnya. Kemudian google juga akan memberikan data jam-jam sepi dari Stasiun Cawang itu sendiri. Bahkan Google juga akan menampilkan data kepadatan pengunjung beberapa waktu ke belakang untuk Anda jadikan perbandingan.

Grafik realtime biasanya diwakili oleh pips berwarna merah. Sedangkan grafik lalu diwakili grafik berwarna biru dan abu-abu. Dengan fitur terbaru google ini, Anda bisa memaksimalkan proses perjalanan ke berbagai lokasi dengan mudah.

Jadi Anda bisa memilih jam-jam khusus untuk menuju ke titik tersebut, atau memilih untuk menghindari lokasi tersebut supaya tidak terdampak kemacetan yang biasa terjadi. Pahami cara menggunakan Google Maps dengan baik dan lakukan tips ini sekarang juga.

1 Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Privacy Policy

©2020 Rembes.com

Log in with your credentials

Forgot your details?